Detail Artikel

Kunjungan Sentra KI UNIMUDA Ke Sentra KI UAD

Kunjungan Sentra KI UNIMUDA Ke Sentra KI UAD

sentra KI Unimuda Sorong. Sentra KI Unimuda Sorong melakukan Studi Banding ke Sentra KI Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta, dalam kunjungan ini UNIMUDA Sorong diwakili Oleh Kepala LP3M dan Ketua Sentra KI Unimuda. kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan sukses, selain berkunjung ke Sentra KI UAD, Tim dari Sentra KI Unimuda juga meninjau lokasi Kantor Urusan Bisnis dan Inovasi (KUBI) milik UAD. 
Ketua Sentra HKI sekaligus ketua INKUBASI UAD bapak Dr. Kintoko menyampaikan bahwa Ucapan Apresiasi yang diberikn kepada UNIMUDA Sorong lewat Sentra HKI dan LP3M yang sudah memulai membuat terobosan baru dalam hal mengembangkan hasil riset serta Pengabdian dosen bukan hanya sampai pada tahap Publikasi tapi sudah mengarah kepada Inovasi dan akan dijadikan sebagai Paten, lewat Sentra HKI UNIMUDA ini bisa mengahasilkan dan membantu mengembangkan potensi-potensi Lokal yang ada di tanah Papua.

sementara Kepala LP3M Unimuda Sorong Anang Triyoso, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan studi banding ini dilaksanakan guna untuk mempelajari sevara langsung program-program yang akan dikaksanakan oleh Sentra KI Unimuda Sorong, mengingat Sentra KI Unimuda ini baru terbentuk tahun 2019 ini dan untuk sementara Sentra KI Unimuda strukturnya masih dibawah LP3M.

hal senada disampaikan juga oleh Ketua Sentra KI Unimuda Sorong Fathurrahman, kegiatan ini lebih kepada proses pembelajaran, terutama mengelola Sentra KI itu sendiri, sehingga kedepannya Sentra KI Unimuda bisa berkembang sehingga mampu memfasilitasi luaran atau capaian prodak yang dihasilkan oleh riset dosen-dosen di Unimuda sampai menghasilkan Hak Cipta maupun Paten.

Selain berkunjung di kantor Sentra KI UAD dan KUBI, tim Unimuda sorong juga berkunjung kepada lokasi-lokasi mitra atau binaan KUBI UAD. (FR)