Detail Artikel

Sentra KI Unimuda Sorong jalin kerjasama dengan Sentra KI UMM Malang.

Sentra KI Unimuda Sorong jalin kerjasama dengan Sentra KI UMM Malang.

Baru dibentuk 2 bulan, Sentra KI Unimuda Sorong berusaha untuk menyamai hasil Sentra KI yang ada di perguruan tinggi lain, terbukti dengan melakukan baerbagai kegiatan yang melibatkan perguruan tinggi lain, salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Sentra KI UMM Malang. Sentra KI UMM malang sendiri sudah menjadi percontohan bagi Perguruan Tinggi lain apalagi dikalangan PTM/PTA.

Kehadiran tim dari Unimuda Sorong disambut suka cita oleh Sentra KI UMM, dalam pertemuan tersebut hadir juga Ketua Asosiasi Sentra Kekayaan Intelektual (ASKI PTM).

dalam sambutannya Ketua Sentra KI UMM menyampaikan bahwa terimakasih sudah datang jauh-jauh dari Papua, hal ini menandakan bahwa ada keseriusan tinggi yang di lakukan oleh teman-teman UNIMUDA Sorong dalam melindungi hasil karya-karya dosen dilingkup UNIMUDA, karena tidak banyak perguruan tinggi yang menyadari bahwa pentingnya Sentra kekayaan intelektual di sebuah lembaga, sehingga dengan ini menandakan bahwa UNIMUDA Sorong akan menjadi Perguruan tinggi terbaik wilayah timur.

sementara ketua sentra Ki Unimuda Sorong Fathurrahman, M.Pd., menyampaikan ucapan terimasih karena sudah dimuliakan selama berada di kota malang, kehadiran kami dari UNIMUDA Sorong semata-mata hanya intuk belajar sehingga kedepannya kami bisa berkembang danĀ  mengikuti jejak dan langkah UMM Malang.

Target program yang akan dilaksanakanĀ  Sentra KI UNIMUDA adalah akan memfasilitasi dan mendorong semua dosen melalui hasil risetnya sebelum di publikasikan harus diuruskan Hak cipta maupun Patennya. Salah satu target pemerintah saat ini adalah semua hasil risetĀ  luarannya dalam bentuk Prodak dan harus di Patenkan, karena sudah banyak prodak2 lokal namun diPatenkan oleh pihak lain, sehingga lewat Sentra KI Unimuda sorong mampu memberiakn wadah baru untuk mempromiskan papua dalam hal pengembengan produk lokal yang berpotensi paten. (FR).